sponsor

Thursday 28 June 2012


Mufti Mesir Juga Seru Umat Bantu Muslim Myanmar
 
Kamis, 28 Juni 2012 
Hidayatullah.com--Prof. Dr. Ali Jum’ah selaku mufti besar Mesir menolak upaya-upaya yang ia sebut sebagai pembersihan etnis yang ditujukan kepada umat Islam Myanmar pada beberapa hari terakhir, dimana umat para pemeluk Islam dibunuh dan diusir serta dihancurkan rumah-rumah dan masjid-masjid mereka oleh para penganut Budha radikal yang juga didukung oleh pemerintahnya, demikian lansir situs berita lokal Mesir Muhith (28/6/2012).
Sebab itu, Mufti Jum’ah menyeru kepada negara-negara Muslim dan pihak-pihak yang mencintai perdamaian, LSM serta PBB untuk segera memberikan pertolongan kepada umat Islam Myanmar yang tidak memperoleh hak sebagai warga negara sejak 60 tahun dan memberikan berbagai macam bentuk dukungan kepada mereka.
Mufti Jum’ah juga memperingatkan bahayanya jika pembunuhan terhadap pemeluk Islam di wilayah Rohingya terus dilakukan. Beliau juga menegaskan bahwa semua pihak menolak adanya politik diskriminatif yang menyebabkan banyaknya umat Islam termasuk ulama dan dainya dibunuh, hingga menyebabkan ribuan dari mereka mengungsi ke Bangladesh.
Rep: Sholah Salim
Red: Thoriq 

No comments:

Post a Comment