sponsor

Tuesday 26 June 2012


Mursy Akan Pilih Wakil dari Koptik dan Perempuan
 
Selasa, 26 Juni 2012 
Hidayatullah.com--Penasehat politik Presiden terpilih Muhammad Mursy menekankan bahwa wakil presiden akan segera ditentukan, satu di antaranya adalah dari Kristen Koptik dan satunya lagi dari perempuan. Ini merupakan salah satu langkah awal dalam agenda presiden. Demikian dilansir Ikhwanonline.

Kepada CNN, penasehat Ahmad Dhaif mengatakan, "Akan ditunjuk dari perempuan untuk menduduki posisi ini, dimana posisi ini tidak hanya sekedar jabatan saja, namun wakil presiden memiliki kekuasaan dan pengaruh."

"Kami belum menghimbau untuk mendirikan republik Islam di Mesir. Dr. Mursy menekankan bahwa kami ingin negara hukum dan negara madani, yang menghormati budaya, prinsip-prinsip dan agama," tegasnya lagi.

Dhaif juga mengatakan, Mursy telah menegaskan dalam pidatonya pertama bahwa dia adalah presiden untuk semua rakyat Mesir, berkomitmen kepada konvensi internasional, memuji angkatan bersenjata, polisi, hukum dan korban revolusi. Mursy juga menegaskan bahwa tidak ada ketaatan kepadanya jika dia melanggar janji-janjinya.

Mursy juga menegaskan bahwa Revolusi 25 Januari terus berlanjut hingga mencapai tujuannya.*

Rep: Ahmad Sadzali
Red: Dija
 
KOMENTAR

No comments:

Post a Comment