sponsor

Thursday 3 July 2014

jet

Jet Israel Serang Basis Militer di Suriah

Laporan dari sebuah ledakan di sebuah basis militer oposisi Suriah Rabu malam telah mendorong spekulasi bahwa ada serangan terbaru Israel di Suriah namun para pejabat Israel tidak ingin mengkonfirmasi laporan CNN bahwa jet mereka telah melakukan serangan.
CNN mengutip laporan seorang pejabat AS yang tidak ingin disebutkan namanya pada hari Kamis yang mengatakan bahwa pesawat tempur Israel menyerang basis militer oposisi Suriah dekat pelabuhan Lattakia. Namun para pejabat Israel menolak untuk berkomentar.
“Kami tidak ingin mengomentari laporan tersebut,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Israel.
Seorang pejabat Israel, yang tidak ingin menyebutkan namanya, mengatakan ia mengetahui bahwa Israel memang telah melakukan serangan. Namun dia menekankan bahwa ia tidak sepenuhnya yakin.
Israel telah berulang kali memperingatkan bahwa pihaknya siap untuk menggunakan kekerasan untuk mencegah senjata canggih, mencapai gerilyawan melalui Suriah. Israel telah melakukan beberapa serangan udara di Suriah pada awal tahun ini.
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang memberitakan laporan dari oposisi, mengatakan bahwa pada Rabu malam telah terjadi ledakan di Suriah pangkalan pertahanan udara dekat Jableh, di pesisir Mediterranean provinsi Latakia.
Militer Libanon mengatakan enam jet Israel terbang di atas wilayah Lebanon pada hari Rabu. Sering juga terjadi serangan udara Israel atas Lebanon, akan tetapi beberapa serangan bisa jadi ditujukan terhadap oposisi Suriah. (wb/muqawamah.com)
Sumber: MUQAWAMAH.COM

No comments:

Post a Comment